Skip to main content

30 Juli – 2 Agustus 2013, UNSOED Gelar Registrasi Online Jalur UMBPT

Usai diumumkannya hasil seleksi Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMBPT) pada hari minggu kemarin, calon mahasiswa dari jalur tersebut wajib melakukan registrasi online. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Sosialisasi & Humas Panitia Pelaksana UMBPT, Dr. Wisnu Widjanarko. Rencananya registrasi tersebut akan dilaksanakan pada 30 Juli hingga 2 Agustus 2013 mendatang melalui laman http://registrasi.unsoed.ac.id.

“Silahkan mengisi biodata di laman tersebut dan menyiapkan pasfoto digital dan scan kartu keluarga serta daftar penghasilan orangtua“, ungkapnya. Wisnu menambahkan, setelah mengisi biodata, maka peserta kemudian mencetak dari sistem registrasi online pernyataan kesanggupan pembayaran biaya pendidikan atau Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk selanjutnya membayar di 4 bank yang ditunjuk, yakni Bank Mandiri, BRI, BNI atau BTN. “Jangan lupa, setelah membayar, kembali masuk ke sistem di http://registrasi.unsoed.ac.id  untuk mencetak Nomor Induk Mahasiswa (NIM) sebagai bukti telah registrasi online

Ditambahkannya, khusus bagi mahasiswa di enam program studi yang berada di bawah administrasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan, yakni Pendidikan Dokter, Pendidikan Dokter Gigi, Keperawatan, Farmasi, Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Gizi wajib melakukan psikotes dan tes kesehatan pada 14 Agustus mendatang. “Selanjutnya, semua calon mahasiswa baru akan melakukan verifikasi fisik dan berkas pada 15 dan 16 Agustus mendatang di Kantor Pusat Administrasi“, ungkapnya. Ditandaskannya, bahwa status sebagai mahasiswa baru UNSOED akan batal dengan sendirinya bila tidak melakukan registrasi online, verifikasi fisik dan berkas, mengisi atau memberi data dan keterangan palsu atau tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Maju Terus Pantang Menyerah !