Skip to main content

Penandatanganan Kerjasama FKIK UNSOED dengan Balai Litbang P2B2 Banjarnegara

[unsoed.ac.id, Rab, 15/5/13] Bertempat di Balai Penelitian dan Pengembangan Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (P2B2) Banjarnegara telah berlangsung penandatanganan kerjasama antara Fakultas Kedokteran Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman (FKIK UNSOED) dengan Balai Penelitian dan Pengembangan Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (P2B2) Banjarnegara, Selasa (14/5). Dihadiri oleh Pembantu Dekan III FKIK UNSOED, Drs. H. Bambang Hariyadi, M.Kes, Dwi Sarwani Sri Rejeki, S.KM., M.Kes, Kepala Bagian TU FKIK UNSOED, Drs. Akhmad Suheli, MM dan Kasubbag Perencanaan dan Sistem Informasi, Rokhyati, SIP., SH (Tim Kerjasama FKIK UNSOED), serta Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (P2B2) Banjarnegara, Budi Santoso, SKM, M.Kes beserta jajarannya (Tim Kerjasama P2B2 Banjarnegara).

Kerjasama ini berkaitan dengan Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk saling mengisi dan saling menguntungkan yang berbentuk kegiatan antara lain : magang, praktikum, pendidikan, pengabdian kepada masyarakat, penelitian dari dosen dan atau mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman di Balai Litbang P2B2 Banjarnegara. Adapun ruang lingkup kerjasama ini antara lain Bidang Pendidikan : Meliputi kegiatan magang, praktikum, peningkatan kualifikasi pendidikan, penggunaan staf pengajar/praktisi yang ada pada kedua belah pihak; Bidang Penelitian : Meliputi kegiatan penelitian, penelitian cepat, penelitian tindak (action research/operational research), evaluasi, assesment yang melibatkan kedua belah pihak; Bidang Pengabdian : Meliputi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berbentuk promosi kesehatan, pencegahan penyakit berbasis vektor dan reservoir; atau kegiatan lain yang berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Dalam sambutannya Kepala Balai Litbang P2B2 Banjarnegara, Budi Santoso, S.KM., M.Kes menyampaikan "selamat datang dan terimakasih atas kedatangan rombongan dari FKIK UNSOED, beliau juga mengatakan akan membantu kegiatan di penelitian, praktikum, magang yang dilaksanakan oleh Dosen dan mahasiswa FKIK". Beliau juga mengharap untuk diundang apabila FKIK menyelenggarakan seminar atau workshop. Pembantu Dekan III FKIK UNSOED, Drs. H. Bambang Hariyadi, M.Kes mewakili Dekan FKIK dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih atas sambutan yang ramah dari kepala Balai Litbang P2B2 Banjarnegara dan jajarannya, semoga dengan ditandatangani kerjasama ini akan lebih baik dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak ke depannya.

Harapannya kerjasama ini akan membawa hasil yang baik bagi kedua belah pihak khususnya buat kemajuan FKIK UNSOED dan Balai Litbang P2B2 Banjarnegara baik didalam proses pembelajaran maupun di bidang lain.

FKIK UNSOED, Maju Terus Pantang Menyerah !!! (ty4)