Berita UNSOED

Dharma Wanita Persatuan UNSOED Gelar Pasar Murah Ramadhan 1436 H

[unsoed.ac.id, Sel, 07/7/15] Dalam rangka rangkaian Hut Dharma Wanita Persatuan UNSOED ke -16 dan Amaliah Ramadhan 1436 H berlangsung pasar Murah, Senin (6/7) di Hall Kantor Pusat Administrasi Unsoed, yang bertemakan “Berbagi dengan sesama, berkah kita semua”. Acara ini dihadiri oleh Para Wakil Rektor , Para Biro, Ketua LP3M, Ketua Dharma Wanita beserta anggotan, para karyawan di lingkungan UNSOED serta masyarakat sekitar.

Dr. Nurul Anwar, M.S, Ph.D selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan UNSOED yang telah menyelenggarakan acara pasar murah dan sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Dalam kegiatan pasar murah yang di parkasai oleh Dharma Wanita Persatuan UNSOED mudah-mudahan mendapatkan pahala yang besar khususnya pada bulan Ramadhan” demikian ungkap Wakil Rektor II.

Kemudian acara di lanjutkan dengan peninjauan Stand Pasar murah oleh Para Wakil Rektor dan Kepala Biro. pada kesempatan ini juga diberikan bingkisan Amaliah Ramadhan kepada Para Cleaning Service dan masyarakat yang kurang mampu oleh Anggota Dharma Wanita Persatuan UNSOED.

Maju Terus Pantang Menyerah!

Yudisium Mahasiswa Profesi Fakultas Kedokteran Ke: 33

[unsoed.ac.id, Sel, 07/7/15] Bertempat di Ruang Serbaguna Lantai 2 Fakultas Kedokteran (FK) Unsoed Senin, 6 Juli 2015 pukul 11.00 WIB, berlangsung Yudisium Mahasiswa Profesi Fakultas Kedokteran Unsoed Periode Wisuda Profesi  ke-33 bulan September 2015.

Sebanyak 20 orang di Yudisium oleh oleh dekan FK Unsoed, terdiri dari 4 orang laki laki. 16 orang perempuan, predikat kelulusan : Dengan Pujian : 2 orang, Sangat Memuaskan : 18 orang, Jenis kelamin : laki laki : 4 orang, perempuan : 16 orang, rata rata lama studi adalah 2 tahun 4 bulan, rata rata Ipk : 3,39 sedangkan IPK tertinggi di raih oleh dokter Khoirul Anam dengan IPK 3,55. Mereka telah dinyatakan dapat menyandang gelar dokter dan telah menempuh strata satu / sarjana S.Ked kemudian menempuh co ass / profesi.   

Dokter Khoirul Anam mewakili para wisudawan dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih pada guru guru yang membimbing hingga sekarang telah meraih gelar dokter. Mohon maaf selama belajar mungkin banyak kekurangan dan kesalahannya.

Dekan Fakultas Kedokteran Unsoed dr. Fitranto Aryadi, M.Kes dalam sambutannya mengatakan sekarang Fakultas Kedokteran telah meluluskan sebanyak 705 orang dokter sehinggga tercatat sudah ada alumni 705 orang berharap para alumni dapat mengembangkan FK untuk memberikan sumbangsih pemikiran dan berharap tetap menjaga nama baik almamater. “Selamat pada para dokter baru semoga ini menjadi awal keberhasilan kalian semua, jadilah dokter yang tangguh dan baik”, ungkap Dekan.

Maju Terus Pantang Menyerah!

Pasar Murah FEB UNSOED, Diserbu Hingga Ludes

[unsoed.ac.id, Sen, 06/7/15] Dalam rangka menjaga stabilitas harga komoditas kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNSOED bersama Dharma Wanita Persatuan menggelar kegiatan pasar murah. Kamis (2/7)

Kegiatan ini tidak hanya digelar di tahun ini saja, namun kegiatan ini sudah menjadi salah satu rangkaian kegiatan amaliyah ramadhan di setiap tahunnya. Pasar murah ini menawarkan beragam barang kebutuhan sehari-hari dengan harga dibawah harga pasar. Dalam gelaran ini panitia menyediakan enam kebutuhan pokok (sembako), berbagai jenis pakaian, dan aneka ragam makanan kering.

Pasar murah ini merupakan suatu bentuk kegiatan sosial dan bukan untuk mencari keuntungan. Dalam kesempatan yang ini, Ibu Pramono selaku ketua DWP FEB mengemukakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian DWP bagi seluruh civitas akademika. Beragam jenis sembako ditawarkan dengan harga khusus. Lanjut beliau, bahwa pasar murah amaliyah Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun, tentunya hal ini dapat “ Menumbuhkan rasa kebersamaan, keakraban dan menjalin silaturahmi yang lebih erat diantara seluruh keluarga besar FEB ,dimana bisa saling bertemu dan berbagi “. Kesempatan yang sama, Dr. Pramono Hari Adi, MS selaku Dekan FEB turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan Pasar Murah ini. Saya berharap semangat untuk berbagi dengan sesama itu dapat dipertahankan untuk senantiasa meringankan beban sesama, tandas beliau saat memberikan sambutan.  

Acara disambut antusias oleh berbagai kalangan, mulai dari staf edukatif, staf administrasi, bahkan dari kalangan clening service. Bahan-bahan ini dijual melalui mekanisme voucer. Mulai dari Voucer untuk kalangan dengan discount khusus. Adapula Pembeli yang diwajibkan membeli voucer sembako yang nantinya akan ditukar dengan barang yang diinginkan.

Harga bahan pokok dipasar yang terus beranjak naik memang cukup meresahkan, namun kehadiran acara ini cukup member solusi dalam memenuhi kebutuhan selama akhir ramadhan dan idul fitri nanti.

Maju Terus Pantang Menyerah!(ipunk)

Pengajian Ramadhan : Bulan Ramadhan Bulan Al Qur'an

[unsoed.ac.id, Sen, 06/7/15] Dalam rangka meningkatkan ibadah amaliah pada bulan Ramadhan 1436 H, Universitas Jenderal Soedirman mengadakan pengajian Rutin, Jumat (3/7) di Gedung Rektorat Lt 1. Pengajian ini dikuti oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan dan para Staf Kependidikan di lingkungan kantor pusat Unsoed. Tema yang diangkat pada pengajian ini “Bulan Ramadhan Bulan Al Qur’an” yang di sampaikan oleh Drs. Noor Asyik, M.Ag.

Drs. Noor Asyik, M.Ag dalam ceramahnya menyampaikan bahwa pada bulan Ramadhan merupakan bulan diturunkan Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan – penjelasan mengenai pembeda antara yang Hak dan yang batil. Lebih lanjut dijelaskan bahwa Al Qur’an juga dapat berfungsi sebagai obat, pemberi syafaat di dunia dan akherat serta balasan dalam menghidupkan Al Qur’an di dunia akan ditambahkan rizqi yang berlimpah, ketenangan hidup lahir batin dan surga Alloh SWT.

Maju Terus Pantang Menyerah!

Tarawih Keliling Ramadhan Kabupaten Banyumas di UNSOED

[unsoed.ac.id, Sen, 6/7/15] Universitas Jenderal Soedirman/Unsoed menjadi tuan rumah Tarawih keliling Amaliah Ramadhan Dinas/Instansi BUMN/BUMD, dan Perguruan Tinggi Kabupaten Banyumas putaran ke-5  yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jum’at (3/7). Sholat Tarawih berjamaah sekaligus dilaksanakan di Auditorium Graha Widyatama Unsoed dengan Imam H. Mukhroji, M.Ag dan penceramah Dr.H. Lutfi Hamidi, M.Ag.

Rektor Unsoed Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia Tarawih keliling Amaliah Ramadhan Pemerintah Kabupaten Banyumas yang telah memberikan kesempatan kepada Unsoed untuk menjadi tuan rumah dilaksanakannya sholat Isya dan Tarwih berjamaah. Rektor mengungkapkan bahwa kegiatan ini mempunyai manfaat yang sangat besar yaitu hubungan silaturahmi antara keluarga besar Unsoed dengan saudara-saudara kita baik dari Pemda, Kepolisian, TNI, masyarakat dan dari Perguruan Tinggi lainnya.

Dr.H. Lutfi Hamidi, M.Ag dalam tausiahnya yang mengangkat tema “Nuzulul Qur’an Dapat Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Kita kepada Alloh SWT”. Disampaikan bahwa dalam Al-Qur’an dijelaskan bahwa yang namanya turun wahyu Al-Qur’an biasanya dikenal dengan dua kata yaitu Nuzul/Wahyu. “dua kata ini secara Semantik mempunyai beberapa unsur yaitu Pertama: tidak pernah ada satu komunikasi pun bisa disebut dengan Nuzul atau Wahyu jika komunikasi tersebut bersifat ordinary. Karena untuk kata Nuzul atau Wahyu pihak yang berkomunikasi harus terdiri dua entitas atau lebih yang berbeda. Ada 3 unsur/entitas berbeda yang terlibat dalam proses kewahyuan Alqur’an yaitu Alloh SWT, Jibril dan Muhammad SAW. Kedua: Dalam Nuzul/Wahyu meskipun entitasnya berbeda harus senantiasa menggunakan bahasa yang bisa dimengerti oleh kedua belah yang berkomunikasi. Lebih lanjut dijelaskan bahwa hal yang penting dalam memperingati Nuzulul Qur’an adalah fungsi Al-Qur’an antara lain bagi kehidupan manusia yaitu Kalamulloh/sapaan Alloh, sebagai sumber ilmu, dan sebagai korektor dan penyempurna terhadap kitab-kitab Alloh SWT yang sebelumnya.

Maju Terus Pantang Menyerah!

 

HIMATETA Food Festival 2015

[unsoed.ac.id, Sen, 06/7/15] Himateta Food Festival (HFF) adalah festival pangan yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan (HIMATETA) Universitas Jenderal Soedirman. Rangkaian acara HFF 2015 terdiri dari Agricultural Food Competition (AFC) dan Bazar Pangan. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 11-13 Juni 2015 berlokasi di komplek Laboratorium Teknologi Pertanian.

AFC merupakan kompetisi pengolahan bahan pangan berbasis hasil pertanian. AFC diselenggarakan secara periodik setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan (HIMATETA) Universitas Jenderal Soedirman. AFC Tahun 2015 merupakan kompetisi yang kedelapan dengan tema ”Inovasi Pengolahan Bahan Pangan Lokal Berdaya Saing Global”. AFC 2015 dilaksanakan di komplek Laboratorium Teknologi Pertanian Universitas Jenderal Soedirman, pada tanggal 12-13 Juni 2015.

AFC 2015 diikuti oleh 7 universitas dari seluruh Indonesia yaitu Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyyah Malang, Universitas Muhammadiyyah Semarang, dan Universitas Negeri Jember.

Juri AFC 2015 merupakan juri profesional yaitu Prof. Rifda Naufalin dan Dr. Nuraini (Dosen Ilmu dan Teknologi Pangan UNSOED), Ibu Erna Sulistyowati (Istri Bupati Banyumas)  dan Chef Agus (Master Chef Indonesia season 2).

Hasil AFC 2015 dijuari oleh Universitas Muhammadiyah Semarang dengan hasil olahan pangan berupa “Susi Beras Merah”, Juara ke-2 Universitas Diponegoro dengan olahan pangan “Rainbow Burger” dan Juara ke-3 Universitas Muhammadiyyah Malang dengan olahan pangan “Es Pulau Kuning”.

Bazar pangan dalam acara HFF ini diikuti oleh puluhan UKM pangan yang berada di kawasan Banyumas, diantaranya coklat, soto, roti canai, mie ayam dan lain-lain. Tujuan bazar ini untuk memperkenalkan atau mempromosikan UKM local sehingga mampu bersaing di pasaran.

Acara HFF 2015 tidak hanya kompetisi olahan pangan, dalam rangkaian acara HFF 2015 dilakukan demo dan pelatihan memasak oleh Chef Agus dan ditutup oleh penampilan grup band dari perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Jenderal Soedirman.

Rektor : Pejabat UNSOED Harus Unjuk Kinerja, Berjiwa Melayani dan Komunikatif

[unsoed.ac.id, Jum, 3/7/15] Tunjukkan kinerja  yang disertai dengan komitmen,  kedepankan jiwa melayani daripada dilayani serta bangun kualitas komunikasi dengan semua pihak.  Ketiga pesan ini menjadi inti dari amanat Rektor UNSOED, Dr.  Achmad Iqbal saat melantik sejumlah pejabat akademik dan struktural administrasi Jumat (3/7) di Gedung Pertemuan Soemardjito UNSOED. Rektor menegaskan, para pejabat hendaknya melaksanakan setiap tugas dengan sungguh-sungguh disertai komitmen untuk terus mengevaluasi diri  seraya bersikap rendah hati.  “ Hindarkanlah diri dari sikap, ucapan dan tindakan yang menciderai orang lain.  Hal ini penting, sehingga dalam menjalankan tugas, kita mendapatkan dukungan dan dipahami secara positif oleh semua pihak, “ tegas Rektor.

Masih dalam kesempatan yang sama, Rektor menjelaskan bahwa pelantikan para pejabat ini merupakan bagian dari komitmen UNSOED untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada stakeholders, baik internal maupun eksternal. “ Maju mundurnya serta berhasil tidaknya tujuan tersebut dapat dicapai, akan sangat ditentukan oleh sejauhmana sumberdaya manusia yang ada mampu menunaikan amanah dengan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab, “ jelas Rektor. Ditambahkannya, oleh karenanya sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi organisasi untuk mendudukkan mereka pada peranan yang tepat, sehingga, diharapkan mampu mengantarkan lembaga tersebut untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Adapun  pejabat akademik yang dilantik kali ini adalah Kepala dan Sekretaris Badan Pengelola Usaha (BPU) yakni Dr. Kuat Pudji Prayitno, S.H.,M.Hum dan Drs. Rakhmat Priyono, S.E., Sekretaris Lembaga Pengembangan Teknologi & Sistem Informasi (LPTSI) Drs. Edi Basuki, Ph.D dan wakil-wakil dekan di lingkungan Fakultas, yakni Dr. Joko Santoso, Dr. Muslih Fauzan, Ahmad Sabiq, MA (FISIP), Dr. Hendro Pramono, Dr.rer.nat Husein Sastranegara, Dr. Agus Nuryanto (Fakultas Biologi), Dr. Ir. Heru Adi Djatmiko. M.P, Ir. Joko Maryanto, M.Si dan Dr.Ir. Siswantoro, M.P. (Fakultas Pertanian), Ir. Nunung Noor Hidayat, M.P (Wakil Dekan Umum dan Keuangan Fakultas Peternakan masa jabatan antar waktu), dan Dr. Isplancius, S.H.,M.Hum (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum masa jabatan antar waktu).  Selain itu juga diangkat Rizky Februansyah, MA sebagai Wakil Dekan Akademik di FIB,  menggantikan (Alm) Dr. Syaifurrochman

Sedangkan pejabat administrasi/struktural yang dilantik adalah Mukhid Harsono, S.Kom (Kasubbag Program, Data, dan Informasi LP3M), Didin Samsudin, S.E. (Kasubbag Registrasi dan Statistik), Eko Sumanto, S.Pt (Kasubbag Akademik dan Evaluasi), Umar, SIP (Kasubbag Umum dan BMN Fakultas Kedokteran), Nuh Agung Budiman, S.H.,M.Si (Kasubbag Hukum dan Tata Laksana pada Bagian Hukum dan Kepegawaian ), Erwin SUnaryo, S.Kom (Kasubbag Pendidik pada Bagian Hukum dan Kepegawaian), Yuniasih Septi Wardani, S.H. (Kasubbag Promosi pada Bagian Humas), Sunardi, SIP (Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian pada Fakultas Teknik), Atik Kurniati, S.Sos (Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Betha Swandani, S.Sos (Kasubbag Humas dan Protokoler pada Bagian Humas), Muldiatmi, S.IP (Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian Fakultas ISIP), dan Triani Agustina Prastyanti, S.Sos (Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian Fakultas Kedokteran).   Maju Terus Pantang Menyerah ! (Wis)

 

Dosen Teknik Pertanian UNSOED Lulus Terbaik di Negeri Sakura

[unsoed.ac.id, Jum, 3/7/15] Dosen Unsoed kembali membuktikan memiliki kualifikasi yang teruji.  Kali ini Dosen Prodi Teknik Pertanian, Fakultas Pertanian Unsoed, Purwoko Hari Kuncoro, Ph.D berhasil menyelesaikan studi S-3nya di Iwate University, Jepang dengan predikat outstanding performance and excellence in research.  Mengawali Program S-2 di Kampus yang sama tahun 2010 lalu, Purwoko kemudian melanjutkan S-3 dan menuntaskannya Maret 2015 lalu.  Tentang penghargaan terbaik, Purwoko mengungkapkan tak pernah memimpikannya, merencanakan atau menargetkannya.  “Saya hanya sekedar berusaha untuk terus belajar dan berkarya sejauh yang saya mampu dan berusaha menjadi lebih baik dari waktu ke waktu,” ungkapnya.  “Sekiranya karya sederhana yang saya hasilkan selama menempuh program doktor ini dianggap memiliki nilai lebih dan kemudian diberikan kepadanya suatu penghargaan, tentu saja saya akan sangat merasa senang dan berterima kasih. Hal tersebut tak lepas dari support dan arahan yang luar biasa yang diberikan oleh academic supervisor saya disana, dan juga berkat doa serta dukungan dari berbagai pihak,” jelasnya.  Namun demikian Dosen TEP asal Wonogiri ini mengungkapkan bahwa masih banyak hal yang bisa lebih ditingkatkan dan dikembangkan dari karya tersebut untuk pengembangan secara keilmuannya kedepan.  Selama menempuh studi di Negeri Sakura, Purwoko berhasil menghasilkan tiga publikasi ilmiah yaitu satu publikasi saat menempuh S-2 dan dua publikasi saat menempuh S-3 (semua terindex scopus).

Menjadi lulusan terbaik di Negeri yang terkenal dengan kedisiplinan dan kerja kerasnya tentu tidak mudah.  Purwoko mengawali langkahnya dengan mendapat beasiswa dari pemerintah Jepang (MEXT-scholarship).  “April 2009 saya berangkat ke Jepang dan satu tahun pertama saya tempuh untuk mengikuti program Research Student (masih dengan beasiswa yang sama MEXT– scholarship) guna persiapan bahasa, persiapan research, dan persiapan ujian masuk program master. Program master saya tempuh sejak April 2010 hingga maret 2012 dengan 1 buah publikasi ilmiah yang saya hasilkan. Pencapaian akademik selama program master ini dianggap memenuhi syarat dan kemudian membawa saya mendapatkan perpanjangan beasiswa hingga program doktor (S3). Program doktor ini saya tempuh dari April 2012 hingga Maret 2015 dengan 2 buah publikasi ilmiah (terindex Scopus) yang saya hasilkan,” jelasnya.  Saat ditanya tentang tipsnya meraih semua itu, Dosen Teknik Pertanian ini mengungkapkan bahwa            setiap orang harus selalu punya mimpi dan jadikan mimpi itu sebagai motivasi abadi.  “Selain itu disiplin dan konsisten dengan strategi yang dibangun untuk menggapai mimpi itu, tekun dan jangan sekali-kali menunda pekerjaan, serta just be yourself and confidence,” ungkapnya.  Maju Terus Pantang Menyerah !

Program Doktor Biologi UNSOED, Destinasi Studi Biosains Spesies Tropis

[unsoed.ac.id, Jum, /7/15] Indonesia telah dinisbatkan sebagai negeri dengan sumberdaya keanekaragaman hayati terkemuka di dunia. Untuk itu, dibutuhkan suatu pendekatan saintifik yang holistik sehingga dapat mengembangkan potensi yang ada untuk sebesar-besarnya kemaslahatan.   Melihat hal tersebut,  maka menjadi sebuah keniscayaan bagi UNSOED untuk turut serta berkiprah dan berkontribusi.  Adalah Program Studi S3 Biologi UNSOED yang memiliki kekhasan dalam pengembangan biosains spesies tropis, termasuk di dalamnya  penyelenggaraan riset sekaligus pengembangan pemberdayaan masyarakat melalui diseminasi  dan alih ilmu serta teknologi hasil penelitian terkait.

Program doktoral ini didesain untuk mencetak lulusan dengan kompetensi unggul, mandiri, konsisten, dan berkomitmen sebagai peneliti dan dosen serta profesi lain yang terkait biologi, khususnya bidang kajian spesies tropis. Tidak hanya itu, kurikulum pun didesain agar lulusan memiliki kemampuan analisis sintesis, memecahkan persoalan terkait pemanfaatan sumber daya hayati khususnya spesies tropis, serta menghasilkan karya ilmiah yang dipublikasikan dalam seminar dan jurnal nasional terakreditasi dan internasional. Sebagai destinasi kajian ilmu hayati terkemuka, maka Program Studi S3 Biologi UNSOED berusaha untuk memberikan ruang kepada para mahasiswanya untuk mengembangkan sub disiplin ilmu hayati tersebut, seperti biodiversitas, biomolekuler, genetika, ekologi, ekosistem mangrove dan fisiologi baik tumbuhan, hewan maupun mikroorganisme.

Saat ini, Program Studi S3 Biologi UNSOED diketuai oleh Prof. Agus Irianto, Ph.D, Guru Besar Mikrobiologi. Alumni Heriot-Watt University, Edinburg-Skotlandia ini dikenal sebagai pendidik dan peneliti kenamaan di bidang akuakultur dan mikrobiologi. Sebagaimana dikutip dari laman http://bio.unsoed.ac.id, satu dari sekian karyanya yang solutif adalah pemanfaatan probiotik dalam mengontol penyakit Aeromonas salmonicida pada ikan di samping pemanfaatan probiotik untuk rekayasa nutrisi dan imunomodulasi perifiton pakan alami ikan tilapia. Tercatat pula sejumlah buku seperti   Mikrobiologi Lingkungan, Probiotik Akuakultur, dan Patologi Ikan Teleostei dihasilkan oleh sosok yang dikenal sebagai mitra bestari pada sejumlah jurnal ilmiah terkemuka di negeri ini.

Maju Terus Pantang Menyerah ! (Wis)

FK UNSOED Miliki Doktor Baru

[unsoed.ac.id, Jum, 03/7/15] Bertempat di Auditorium Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta, Kamis, 2 Juli 2015 pukul 10.00 WIB berlangsung Ujian Terbuka untuk memperoleh Derajat Doktor dalam bidang ilmu Kedokteran dan Kesehatan atas nama dr. Wahyu Siswandari, Sp.PK.,M.Si.Med. Acara  dihadiri 150 orang  terdiri dari Dekan, Para wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, tenaga pendidik, tenaga kependidikan Fakultas Kedokteran Unsoed, mahasiswa S3 Fak. Kedokteran UGM dan teman sejawat.

Ibu satu anak dari Nurpratama Budi Nugroho istri dari dr.H. Nugroho Harbani, Sp.S.Msc dan Wahyu Siswandari juga menjabat Wakil Dekan Bidang Akademik Fak. Kedokteran Unsoed dihadapan 9 penguji disertasinya diketuai oleh Dekan Fak. Kedokteran UGM Prof.Dr. Teguh Aryandono, Sp.B(K).Onk, Tim Pembimbing : Promotor : Prof. dr. Siti Nurjanah, Sp.PD-KGEH, M.Kes, Ko Promotor : dr. Totok Utoro, D.Med.Sc, Sp.PA(K), Ko Promotor : Prof.dr. Budi Mulyono, MM, Sp.PK(K) menyampaikan disertasinya yang berjudul Uji Diagnostik Biomarker Trombopoietin, TGF-B1, Angitensin II Untuk Penentuan Derajat Fibbrosis pada Hepatitik Kronik pada tikus Rattus norvegius strain Sprague-Dawley. Ditengah kesibukannya sebagai wakil dekan juga sebagai pengajar dia mampu menjawab seluruh pertanyaan dengan baik dan benar hingga memperoleh nilai dengan Sangat Memuaskan. Setelah acara uji disertasi selesai kemudian langsung di wisuda oleh Dekan FK UGM atas nama Rektor dan merupakan doktor ke 2266 di UGM.

dr. Fitranto Aryadi, M.Kes Dekan Fakultas Kedokteran Unsoed mengatakan ucapan selamat dan sukses atas prestasi yang diraihnya merupakan doktor yang ke: 4 di Fakultas Kedokteran otomatis meningkatkan SDM bagi staf pengajar dan meningkatkan pula kualitas alumninya.

Maju Terus Pantang Menyerah!(Ei)

 

Halaman

Subscribe to Berita UNSOED

Buletin

Jangan mau ketinggalan berita yang menarik dan update! Pastikan untuk bergabung dengan kami.

Jl. HR Boenyamin 708 Purwokerto 53122.

EMAIL DAN SOSIAL MEDIA