News

SELEKSI MTQ MAHASISWA UNSOED

Senin, 11 April 2011 di Gedung Soemarjito Unsoed Grendeng Purwokerto telah diselenggarakan Seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Tingkat Universitas Jenderal Soedirman.  Acara berlansung selama 1 (satu) hari dari pagi pukul 09.00 WIB sampai sore hari. Diikuti oleh 85 orang dari 8 Fakultas, sedangkan yang dilombakan antara lain adalah Murotal, Tilawah, Tafsir, Tafiz, Kaligrafi, Karya Tulis Islam dan Debat Bahasa Inggris.

Diharapkan setelah mahasiswa terpilih seleksi MTQ pada hari ini akan mampu bersaing ke Tingkat propinsi yang akan berlangsung di UNNES Semarang tanggal 3 – 5 Mei 2011, yang menghantarkan mereka untuk mampu masuk seleksi bahkan mendapatkan juara di Tingkat Nasional pada Bulan Juli mendatang di Makasar.

Adapun nama nama yang tampil sebagai pemenang dari cabang Tilawah “Andi maulana Sidiq” Fakultas Ekonomi, cabang Murotal “Alimin” Fakultas Pertanian, cabang Tahfidz “M Syahid Asgar” Fak. ISIP, cabang Tafsir diraih oleh “Abdul Latif Ahmad” Fak. ISIP, Cabang Kaligrafi dimenangkan oleh “Zanuar Dwi saputra” FakultasPertanian, cabang Karya Tulis Ilmiah diraih oleh “Aras Nurbarich Agustin” Fakultas Kedokteran dan Ilmu Ilmu Kesehatan dan cabang Debat Bahasa Inggris Kajian Islam adalah “Muhamad Z Wafa” dari Fak. ISIP.

Rektor Unsoed Prof.Drs. Edy Yuwono, Ph.D memberikan apresiasitinggi kepada kegiatan MTQ yang merupakan bagian dari pendekatan substansi visi pendidikan nasional yaitu terwujudnya insan Indonesia yang bertaqwa, bermoral, cerdas dan berkemanfaatan sesuai dengan bidang ilmunya.  MTQ yang dilaksanakan secara rutin, dapat dijadikan sebagaia bagian media pembentukan generasi muda/mahasiswa yang islami yang sekaligus sebagai perekat terwujudnya Ukhuwah Islamiyah sebagai salah satu pilar terbentuknya Ukhuwah Insaniyah dalam berkehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang secara kodrat illahiah adalah ber-bhineka.

Bahasa Indonesia

Kategori: