News

BERSIAPLAH UNTUK IFDC KE 12

Student English Forum (SEF) akan mengadakan kompetisi  debat bahasa Inggris antar fakultas  di  UNSOED, yaitu IFDC Ke-12 pada tanggal 27-29 Mei 2011. Kompetisi ini diselenggarakan untuk membangun pemikiran kritis,meningkatkan public speaking dan menciptakan kesadaran sosial terhadap isu-isu di sekeliling kita. Diharapkan bahwa IFDC ke-12 dapat lebIh menciptakan debat yang berkualitas di UNSOED dan sebagai pendorong prestasi debat di tingkat nasional.

Untuk IFDC Ke-12, terjadi perubahan sistem debat yang semula menggunakan Australian Parliamentary menjadi Asian Parliamnetary. Perbedaan mendasar dari sistem baru ini adalah waktu yang lebih singkat (7 menit) dan adanya interupsi (POI-Point of Interuption). Perubahan ini diharapkan tidak merubah kualitas kompetisi IFDC Ke-12.

Dengan adanya perubahan sistem tersebut, SEF gencar melakukan sosialisasi dengan mengintensifkan EDS (English Debating Society). EDS adalah kumpulan perwakilan dari seluruh English Club dan tempat untuk saling berbagi informasi seputar dunia debat. Dengan adanya EDS, diharapkan dapat mempermudah proses adaptasi dari perubahan sistem yang dilakukan. Perubahan sistem ini dilakukan karena perubahan trend di dunia debat nasional.

Dengan berubahnya sistem debat IFDC Ke-12, semoga kualitas debat yang lebih dinamis dapat terwujud serta dapat menjadi ajang bergengsi. dan dengan acara dedat ini juga diharapkan mampu memperkaya wawasan dan meningkatkan kemampuan dalam bidang bahasa inggris.

Tunggu apa lagi.  Improve your english in  IFDC 12.(Sumber: SEF)

Rock This House!

Bahasa Indonesia