News

MOU UNSOED dengan Sekolah Mitra Pelaksanaan SPMB UNSOED Tahun 2011

Rektor Universitas Jenderal Soedirman Prof. Drs. Edy Yuwono, Ph.D menanda tangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan 6 (Enam) Sekolah Menengah Atas yaitu SMA  N 1 Bekasi, SMA N 1 Tegal, SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, SMA N 1 Ciamis, SMA N 1 Tasik dan SMA N 6 Bogor tentang  Pelaksanaan Pendaftaran dan Ujian Tertulis SPMB Lokal Unsoed Tahun 2011.

Pelaksanaan penanda tanganan di laksanakan pada hari Kamis tanggal 28 April 2011 di Ruang Rapat Senat Rektorat Lantai 2 Unsoed mulai pukul 13.00 WIB – 15.00 WIB, bahwa pendaftaran dan pelaksanaan ujian SPMB Lokal Unsoed Tahun 2011 dapat dilaksanakan selain di Unsoed Purwokerto juga di 6 (enam) sekolah tersebut di atas.Sedangkan Pendaftaran dilaksanakan secara on line di seluruh Indonesia, calon mahasiswa dapat memilih lokasi yang telah ditentukan oleh Unsoed untuk pelaksanaan ujiannya.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Juli hingga tanggal 18 Juli 2011 baik untuk Strata Satu maupun Diploma Tiga sedangkan ujian dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2011 untuk Strata Satu dan tanggal 25 Juli 2011 untuk Diploma Tiga, Pengumuman akan di umumkan lewat Website Unsoed pada Tanggal 5 Agustus 2011 ataupun dapat dilihat di Kantor Sekretariat SPMB Unsoed.

Prof.Drs.Edy Yuwono, Ph.D selaku Rektor Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto dalam sambutannya mengatakan Penerimaan mahasiswa baru Di Unsoed ada beberapa tahap yaitu Jalur Undangan, SNMPTN, SPMB Lokal Unsoed dan SPMB Nusantara, sedangkan kuota untuk Tahun 2011 sebanyak 4.000 orang terbagi dalam Jalur Undangan 10 %. SNMPTN 50 %, SPMB Lokal 15 %, APMB Nusantara 15 % dan Jalun Undangan Khusus 10 %. Ucapan terima kasih di tujukan pada 6 SMA Mitra kerja yang berkomitmen  untuk selalu menjaga intigritas serta kualitas karena kita mempunyai tanggung jawab menjalankan pendidikan. Dengan menjalin kerjasama dengan enam skolah ini diharapkan jangkauan lebih luas, karena informasi tentang Unsoed lebih tersebar hingga pelosok dan mempermudah calon mahasiswa untuk mengikuti ujian tertulis. (endang)

Bahasa Indonesia

Kategori: