News

PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI UNSOED TAHUN 2011

Senin 9 Mei 2011 bertempat di Gedung Rektorat Lantai 3 Universitas Jenderal Soedirman Pukul 08.00 WIB di adakan Pembukaan Pemilihan mahasiswa Berprestasi (Mapres) Unsoed Tahun 2011 Program Sarjana Strata Satu dan Diploma Tiga kemudian dilanjutkan dengan seleksi, di ikuti sebanyak 16 orang mahasiswa yang terdiri dari 8 orang dari Program Sarjana Strata Satu dan 6 orang dari Program Diploma Tiga.

Sambutan sekaligus membuka acara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini dilaksanakan oleh Pembantu Rektor III Prof. Dr.Imam Santosa, M.Si di hadiri oleh  Para Dekan, Para Pembantu Dekan III, Para Kabag, Para Kasubag, Para Juri dan para finalis Pemilihan Mahasiswa Berprestasi sebanyak 100 orang. Dalam sambutannya Prof. Imam Santoso antara lain mengatakan bahwa mahasiswa yang mengikuti Pemilihan ini mereka telah terseleksi di Fakultas dan jika nanti menang akan langsung mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional pada bulan Juli 2011. Sedangkan pelaksanaan pemilihan untuk Program Sarjana Strata satu dilaksanakan pada tanggal 9 dan 10 Mei 2011 sedangkan Diploma Tiga pada Tanggal 11 dan 12 Mei 2011.

Seleksi Mapres ditingkat Fakultas dilaksanakan pada tanggal 25 April 2011 yang masing masing Fakultas bervariasi pesertanya  ada yang 9 orang hingga 16 orang mahasiswa kemudian diambil 3 orang juara yaitu Juara 1, 2 dan 3, namun yang dikirim pada di Tingkat Universitas hanya Juara Satu,  total peserta seluruhnya ada 150 orang 

Unsur unsur yang dinilai pada pemilihan di tingkat Perguruan Tinggi adalah : Indeks Prestasi Komulatif, Karya Tulis Ilmiah ( 40 % makalah, 60 % presentasi),  kegiatan Ko dan ekstra kulikuler ( 40 % dokumen 60 % wawancara),  Bahasa inggris / Asing ( 40 % ringkasan dan 60 % presentasi dan diskusi) dan Kepribadian. Masing2  ada tim Juri terdiri dari beberapa 3 Juri untuk menilai Karya Tulis Ilmiah, 3 Juri untuk menilai Bahasa Inggris / asing, 8 Tim Juri untuk Kegiatan Ko dan ekstra kulikuler dan 1 orang juri untuk Kepribadian.

Pemenang lomba ini akan diputuskan Selasa sore dan akan dikirim mengikuti seleksi tingkat nasional

Bahasa Indonesia