News

Kuliah Umum "Impact of Global Climate Change on Marine Environment"

Sebagai kelanjutan program kerjasama UNSOED dengan Leibniz - ZMT Bremen pada program Science for the Protection Indonesian  Coastal Marine Ecosystems Tahun 2004 – 2010, pada hari Sabtu 29 Oktober 2011 mulai pukul 09.00 WIB di Rektorat Lantai 3 UNSOED Direktur Leibniz - ZMT Bremen Prof. Dr. Venugopalan Ittekkot mengadakan Kuliah Umum. Kuliah umum  yang berjudul Impact of Global Climate Change on Marine Environment menerangkan isu perubahan iklim terasa pada beberapa negara yang memiliki pesisir karena fungsi laut terganggu. Oleh karena itu laporan IPCC sangat bermanfaat sebagaimana tercantum dalam www.ipcc.com karena antar ekosistem saling berhubungan dan memerlukan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan yang benar, sehingga perubahan iklim yang sedang terjadi tidak semakin memperparah lingkungan, terutama pesisir laut.

Menurut ketua Panitia Dr. rer.nat. Moh. Husein Sastranegara  mengatakan tujuan kuliah umum ini diharapkan peserta mengetahui tentang pengelolaan sumber daya alam yang benar dan sesuaii dengan perubahan iklim yang sedang terjadi, sehingga bukan memperparah lingkungan namun diharapkan dapat mengembangkan, mengamankan dan memberdayakan alam yang ada. Prof. Dr. Venugopalan Ittekkot akan  menjadi dosen tamu di Universitas Jenderal Soedirman.

Acara Kuliah Umum dihadiri sekitar 200 mahasiswa dari Fakultas Biologi, Fakultas Sains & Teknik serta Program Pascasarjana Biologi & Ilmu Lingkungan. (end).

 

Bahasa Indonesia

Kategori: