News

Jurusan Perikanan & Kelautan FST UNSOED Siap Gelar Kuliah Umum bersama Universitas Paul Cezanne Aix Marseille, Perancis

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama internasional antara Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) dengan Universitas Paul Cezanne Aix Marseille, Prancis (UPCAM) pada triwulan pertama 2011 ini,  Jurusan Perikanan & Kelautan – Fakultas Sains & Teknik UNSOED pada 18 November 2011 direncanakan akan menyelenggarakan kuliah umum bertajuk ‘Kimia Lingkungan & Kejahatan Finansial’ dengan pembicara Prof. Dr. Pierre Doumenq (Ahli Kimia Lingkungan) & Prof. Dr. Gilles Duteil (Ahli Kriminal Finansial). Acara yang dielaborasi oleh Dr. Agung Dhamar Syakti ini merupakan implementasi dari program Visiting Scientist,  International Research Collaboration and Scientific Publication.

Kegiatan yang akan berlangsung di Lantai 3 Gedung Rektorat UNSOED ini, diharapkan dapat meningkatkan  pemahaman  dan  pengetahuan inter-discipline tentang pencemaran ekosistem dan upaya remediasi dengan teknologi nanotechnology serta pemahaman terkait kejahatan financial internasional terkait lingkungan : carbon tax, mendorong  terjadinya  pertukaran  informasi,  pengetahuan  dan  pengalaman  antara pembicara dan audience dalam bentuk diskusi yang akan berlangsung dalam bahasa internasional (Inggris dan Perancis). Selain itu, kegiatan ini dapat memperluas bidang kerjasama dengan Université Paul Cézanne Aix-Marseille, France serta membuka peluang kerjasama tripartite antara UNJ/UPCAM, pemerintah daerah/swasta serta masyarakat melalui LSM untuk tematik yang spesifik.

Informasi terkait dengan kegiatan ini dapat berkomunikasi langsung dengan  Program Studi  S1 Manajemen Sumberdaya Perairan, Gedung Jurusan Perikanan & Kelautan FST UNSOED Lantai 2, Jl. Dr. Soeparno – Karangwangkal Purwokerto atau melalui telepon/faksimili di 0281-642360 dengan menghubungi Nuning Vita H, S.Pi., M.Si. (Wis/ADS)

Bahasa Indonesia

Kategori: