Pascasarjana (Ja)

Sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, Universitas Jenderal Soedirman terus berusaha mengembangkan diri baik di bidang pendidikan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini ditanggapi antara lain dengan mendirikan program pascasarjana di berbagai disiplin ilmu.

Dilandasi kenyataan bahwa suprastruktur dan infrastruktur yang ada telah memenuhi syarat untuk pendirian program pascasarjana; di samping itu juga melihat kenyataan di masyarakat bahwa tuntutan akan tersedianya program pascasarjana cukup besar,  maka Universitas Jenderal Soedirman mendirikan Program Pascasarjana. Program Pascasarjana didirikan untuk memberikan kesempatan kepada para sarjana lulusan S1 untuk memperdalam, menguasai, dan mengembangkan ilmu sesuai dengan minat dan bidangnya agar dapat lebih meningkatkan kemampuan dan komitmennya dalam memecahkan permasalahan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada saat ini Program Pascasarjana UNSOED mengelola sembilan Program Studi S2/ Magister sebagai berikut :

  1. Manajemen :
    1. Magister Manajemen
    2. Sains Manajemen
  2. Ilmu Administrasi Publik
  3. Ilmu Ekonomi
  4. Ilmu Lingkungan
  5. Agronomi
  6. Ilmu Peternakan
  7. Biologi
  8. Ilmu Hukum
  9. Akuntansi

Selain Program Studi S2/Magister, Program Pascasarjana Universitas Jenderal Soedirman juga telah menyelenggarakan Program Srtudi S3/Doktoral, yaitu :

1. Ilmu Biologi

2. Ilmu Manajemen

 

Visi

Pada tahun 2015, Program Pascasarjana menjadi lembaga yang unggul dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS) untuk memanfaatkan sumberdaya indegenous.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan pascasarjana untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas, memilki keunggulan, dan kemandirian.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dan diseminasi teknologi dan hasil-hasil penelitian untuk memecahkan masalah-masalah yang ada di masyarakat.

Tujuan

  1. Menghasilkan Magister yang memilki kemampuan analitis untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat.
  2. Menghasilkan Doktor yang memiliki kemandirian dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat.
  3. Menghasilkan produk potensial baik dalam bentuk perangkat lunak dan atau peangkat keras yang mampu mengoptimasikan sumberdaya indegeneous untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penerimaan mahasiswa baru kunjungi di sini

Alamat

Jl. Dr. Soeparno Karangwangkal Purwokerto 53122

Telp. +62 (281) 641628 Faks. +62 (281)  635234

Purwokerto

Jawa Tengah

Indonesia

http://pasca.unsoed.ac.id