Skip to main content

Fakultas Sains dan Teknik

Fakultas Sains dan Teknik (FST) didirikan berdasarkan keputusan Rektor UNSOED Nomor Kept. 239/H23/Ot/2007 tanggal 4 Juli 2007 Jo.Peraturan Mendiknas Nomor 25 Tahun 2009, tanggal 1 Juni 2009 tentang Organisasi dan Tata Kelola UNSOED, dimana Fakultas Sains dan Teknik merupakan fakultas ke-8 (delapan) yang dikelola oleh UNSOED dengan kekhasan pada sains, keteknikan, dan teknologi untuk meningkatkan mutu kehidupan berbasis sumberdaya dan kearifan lokal

Fakultas Sains dan Teknik mengasuh tiga jurusan dan sebelas program studi, yakni Jurusan Matematika & IPA (Fisika, Kimia, Matematika & Informatika), Jurusan Teknik (Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Geologi dan Teknik Industri) serta Jurusan Perikanan & Kelautan (Manajemen Sumberdaya Perairan, Budidaya Perairan dan Ilmu Kelautan)

Fakultas Sains & Teknik didukung oleh sarana prasarana perkuliahan dan laboratorium seperti Laboratorium Teknik Elekto, Teknik Sipil, Teknik Geologi, Kimia Dasar, Fisika Dasar, Elektronika & Instrumentasi, Komputer, Fisika Eksperimen, Biokimia, Kimia Organik, Fisika Komputasi, Kimia Analitik, Kimia Fisik, Perikanan & Kelautan.

Kampus

  • Kampus UNSOED Blater(11,0 ha) terletak diJl. Mayjen Sungkono Km. 05, Purbalingga.  Kampus ini meliputiDekanat dan Jurusan Teknik yang mengelola Program Studi Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Geologi, dan Teknik Industri.
  • Kampus UNSOED Karangwangkal  (2,5 ha) terletak di Jl. Dr. Soeparno, Purwokerto. Kampus ini meliputi Jurusan MIPA (Program  Studi Matematika, Kimia, Fisika dan Teknik Informatika),dan Jurusan Perikanan dan Kelautan (Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan, Budidaya Perairan, dan Ilmu Kelautan)

website http://fst.unsoed.ac.id