Berita, Kemahasiswaan, Seputar Unsoed

Thrifting Budaya Konsumsi Bagi Mahasiswa

Universitas Jenderal Soedirman menyelenggarakan “New Culture In Campus” yang digelar di Graha Widyatama Unsoed mulai tanggal 28 Agustus s.d 1 September 2024. Hal ini tentunya dalam rangka memeriahkan rangkaian Dies Natalis Unsoed Ke-61.

Dalam pembukaan thrifting ini dihadiri oleh Rektor, Para Dekan, Kepala Lembaga dan seluruh jajaran pegawai Unsoed dan supplier. Acara dibuka oleh Rektor dengan pemotongan pita sebagai simbolis.

“Pada zaman sekarang ini fenomena thrifting bukanlah hal baru akan tetapi kembali popular dikalangan anak muda khususnya mahasiswa. Saat ini fashion menjadi kebutuhan yang perkembangannya sangat cepat dengan munculnya beragam tren fashion baru dikalangan para remaja dalam kurun waktu yang singkat. Salah satunya yakni fashion trift. Tentunya dengan adanya “New Culture In Campus” menambahkan semaraknya serba serbi mahasiswa” ungkap Rektor.

Dr. Ike Sitoresmi Mulyo Purbowati, S.TP., M.Sc selaku sekretaris BPU Unsoed dalam sambutannya menambahkan bahwa faktor yang menyebabkan fenomena ini kembali popular, hal yang menarik bagi mahasiswa dari fenomena thrift, dan kualitas produk serta dampak pemakaian konsumen. Dewasa ini fashion telah menjadi kebutuhan yang perkembangannya semakin besar bahkan dalam kurun waktu yang cukup singkat bisa memunculkan beberapa tren baru yang digunakan generasi muda.

Hal ini menyebabkan munculnya sensasi kepuasan terhadap diri sendiri. Adapun alasan lain terjadinya fenomena fashion thrift yang terjadi yakni gaya hidup masyarakat yang ingin tetap tampil fashionable dengan budget yang minim dan sesuai dikarenakan rasa gengsi. Fenomena ini cukup menarik dan menjadi fenomena thrifting yang popular di kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa Unsoed.

#unsoed

#merdekamajumendunia

#unsoedmajuterus