Berita, Prestasi

Mahasiswa UNSOED Raih Dua Penghargaan Sekaligus Di Ajang Temu ADMI 2024

[unsoed.ac.id, Jum, 09/08/24] Delegasi Unsoed berhasil meriah dua prestasi membanggakan di ajang Temu Administrator Muda Indonesia (ADMI) tahun 2024. Ajang ini berlangsung pada 04-08 Agustus 2024, di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Dua prestasi yang diraih yaitu sebagai juara 2 dalam kategori Best Paper dan juara 2 dalam kategori Best Presentation.

Pada ajang yang diikuti oleh Tim Unsoed terdiri dari 132 delegasi dari berbagai universitas di Indonesia, ini tim Unsoed terdiri dari Rizki Maulana Riwayanto, dan Tiara Ayu Gunarti (Administrasi Publik 2022), serta Muhammad Agi Febi Faisal (Administrasi Publik 2023).

Ketiga mahasiswa ini, melalui dedikasi dan kerja keras, berhasil mempresentasikan karya ilmiah mereka yang berjudul “Reformasi Birokrasi Dalam Human Capital Investment Melalui Sekolah Luar Biasa Negeri Banyumas”. Paper ini tidak hanya menarik perhatian para juri, tetapi juga mendapat pujian atas pendekatannya yang inovatif dalam mengintegrasikan reformasi birokrasi dengan pengembangan sumber daya manusia melalui institusi pendidikan khusus.

Rizki Maulana Riwayanto, yang bertindak sebagai Screening Committee Delegasi Unsoed, menyatakan rasa bangganya atas pencapaian ini, mengingat ini adalah tahun kedua baginya mengikuti kegiatan ADMI.

“Pencapaian ini sangat berarti, terutama karena ini adalah tahun kedua ia berpartisipasi dalam acara ADMI. Pada tahun sebelumnya, juga berhasil membawa pulang penghargaan Juara 1 Best Paper dalam ajang yang sama, yang pada waktu itu diselenggarakan di STIA LAN Bandung. Pengalaman ini tidak hanya memperkaya wawasan akademik, tetapi juga memberikan dorongan lebih untuk kembali berkompetisi dan mengukir prestasi di tingkat nasional,” ujar Rizki.

“Proses penyeleksian untuk ajang ADMI ini memerlukan persiapan dan seleksi yang ketat. Seleksi internal dilakukan pada bulan Desember 2023, di mana berbagai tahapan seleksi diadakan untuk memastikan hanya mahasiswa terbaik yang mewakili universitas. Dari proses ini, terpilihlah dua delegasi utama, yaitu Tiara Ayu Gunarti dan Muhammad Agi Febi Faisal, bersama dengan Rizki Maulana Riwayanto yang bertugas sebagai Screening Committee,” imbuh Rizki.

Tiara Ayu Gunarti, dan Muhammad Agi Febi Faisal juga mengekspresikan rasa bangganya atas prestasi ini. Menurutnya pengalaman mengikuti ADMI ini telah memberikan pelajaran berharga dan semakin memotivasi dirinya untuk terus berprestasi dan memberikan kontribusi nyata dalam bidang akademik.

Temu Administrator Muda Indonesia (ADMI) merupakan forum tahunan yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa Administrasi Negara (AN) atau Administrasi Publik (AP) dari seluruh Indonesia sejak tahun 2004. Tahun ini Temu Admi mengangkat tema “Reformasi Birokrasi Berbasis Outcome untuk Mendukung Pembangunan Berkelanjutan”.

Sub-tema mencakup Pengendalian Kemiskinan, Digitalisasi Administrasi Pemerintahan, Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri dan Pengendalian Inflasi, serta Peningkatan Investasi.

#unsoedmajuterus

#merdekamajumendunia