Berita, Kemahasiswaan

UNSOED Jobfair Campus Hiring & Company Branding

[unsoed ac.id, Rab, 11/09/24] Unsoed Career Portal (UCP) kembali menyelenggarakan Jobfair. Jobfair yang bertempat di Auditorium Graha Widyatama Prof Rubijanto Misman ini, dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 11-12 September 2024.

Pada hari pertama dilaksanakan pembukaan dimulai pada pukul 09.30, dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni Unsoed / WR III Dr. Norman Arie Prayogi, S.Pi., M.Si, ketua Unsoed Career Portal (UCP) Dr. Ratna Stia Dewi, para Dekan di lingkungan Unsoed, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Banyumas Drs Wahyu Dewanto, M.Si.

Ketua panitia Job Fair 2024 sekaligus ketua Unsoed Career Portal (UCP) Dr. Ratna Stia Dewi, M.Si.dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Unsoed Career Portal (UCP)  senantiasa bekerja keras, mendampingi mahasiswa dan alumni untuk mencapai karir, salah satunya dengan mengadakan Job Fair.  Tercatat peserta yang mendaftar Job Fair sampai detik ini sejumlah 2.500.

“Job Fair 2024 diikuti oleh 22 perusahaan terkemuka yang siap merekrut mahasiswa lulusan Unsoed. Selain Job Fair, ada bimbingan dan konseling karir yang dapat dimanfaatkan peserta Job Fair,” kata Dr Ratna.

Muhammad Arifin selaku perwakilan Lembaga Penjamin Simpanan, menyampaikan tentang profil Lembaga Penjamin Simpanan yaitu sebuah Lembaga yang menjamin simpanan masyarakat yang ada di bank.

Sambutan selanjutnya oleh Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Banyumas Drs. Wahyu Dewanto, M.Si. Pada kesempatan ini, Drs. Wahyu menyampaikan masalah pengangguran dan kemiskinan. Miskin ekstrim, belum punya jamban, dan rumah masih tanah.

“Angka tingkat pendapatan yang masih sangat rendah tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Lebih kurang 58.700 pengangguran di Kabupaten Banyumas, dan sedang diupayakan bagaimana angkat tersebut diturunkan,” jelasnya.

WR III Unsoed Dr. Norman Arie Prayogi, S.Pi., M.Si., dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa Unsoed sudah menjadi  kampus nomor 1 di Jawa Tengah yang bisa mengantarkan lulusannya kurang dari 6 bulan sebesar 73% bekerja, dan melanjutkan studi lanjut.

#unsoedmajuterus

#merdekamajumendunia