Penelitian, Pengabdian, dan Inovasi

Tim PPK Ormawa HMJK UNSOED Adakan Kegiatan Posyandu Balita Di Desa Banteran

Tim PPK Ormawa HMKJK Keperawatan Unsoed melaksanakan kegiatan Posyandu Balita di Desa Banteran, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas pada Sabtu (10/08/24). Posyandu balita ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang meliputi penimbangan bayi, pengukuran tinggi badan, dan pengukuran lingkar kepala. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantau pertumbuhan bayi serta mendeteksi kemungkinan adanya keterlambatan atau gangguan tumbuh kembang anak. Program ini dianggap penting untuk memastikan balita tumbuh sehat dengan harapan dapat meningkatkan kesehatan balita di Desa Banteran.

“Dalam kegiatan ini mahasiswa membantu dalam kegiatan posyandu balita yang mana terkadang para balita sulit untuk diatur sehingga membutuhkan bantuan dan kesabaran lebih selama pemeriksaan dilakukan,” tutur Amalia

Ns. Lita Heni Kusumawardani, M.Kep., Sp.Kep.Kom sebagai dosen pendamping Tim PPK Ormawa HMJK Unsoed sangat mendukung kegiatan ini karena kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat tetapi juga menambah pengalaman dan wawasan bagi mahasiswa serta dapat meningkatkan kedekatan dengan masyarakat di Desa Banteran.